Dampak Positif dan Negatif Penggunaan Media Sosial


Dampak Positif dan Dampak Negatif Penggunaan Media Sosial


Sosial Media berperan penting dalam kehidupan kita mulai dari menghubungkan kita dengan keluarga, pacar, teman, maupun orang asing dengan mudah dengan koneksi internet.
Sosial media sekarang ini sudah ada banyak contohnya seperti facebook, twitter, instagram, google+, youtube dan masih banyak lainnya. Namun sosial media kadang di gunakan sebagai media kejahatan oleh orang orang yang tidak bertanggung jawab. Maka kita harus waspada. Dampak menggunakan sosial media ada dua yaitu dampak positif dan negatif.
Berikut contoh dampak positif dan negatif menggunakan sosial media :

Dampak Positif

1. Sebagai tempat promosi, di sosial media kita bisa mempromosikan produk, usaha atau jasa kita. Sosial media sangat memungkinkan kita bisa mempromosikan dengan cepat produk, usaha atau jasa kita.

Baca Juga : Langkah Awal Menjual Produk Secara Online

2. Ajang memperbanyak teman, Dapat menambah teman baru maupun relasi bisnis dengan mudah.

3. Sebagai media komunikasi, sosial media memudahkan kita dalam berkomunikasi via chat , atau face to face menggunakan webcam. Misalnya punya saudara yang jauh.

4. Sebagai media berbagi, sosial media bisa sebagai media berbagi file, dokumen. Peran penting media sosial untuk perusahaan saat mengirim file atau berkas lebih efesien dan efektif menggunakan media sosial.

5. Menambah wawasan, sosial media bisa menambah wawasan kita saat ada orang yang membuat tips dan trik di media sosial.


Dampak Negatif

1. Munculnya tindak kejahatan, media sosial sering dijadikan sarana penipuan, penculikan, pembunuhan oleh orang orang yang tidak bertanggung jawab.

2. Mengganggu hubungan antar pasangan, Media sosial juga dapat memicu kecemburuan antar pasangan, jika terlalu sering menggunakan media sosial kadang pacar kita bisa cemburu. Bisa di bilang kita akan di tuduh selingkuh.

3. Menyebabkan kecanduan, media sosial bisa membuat kita kecanduan menggunakannya, kita akan lupa kewajiban di dunia nyata, dan uang kita terkuras untuk membeli kuota agar bisa online di media sosial

Seperti itulah dampak negatif dan positif dari penggunaan media sosial, perlu kalian ingat gunakan media sosial sewajarnya dan sebaiknya jangan gunakan untuk berbuat jahat.
Semoga bermanfaat..

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Dampak Positif dan Negatif Penggunaan Media Sosial"

  1. Akhir akhir ini sosmed banyak berita hoax . Jangan cerna informasi sekarang secara mentah . Cari dulu asal sumbernya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya banyak yang menggunakan sebagai unsur bully , dan politik memprovokasi dan berita hoax

      Delete