Cara Memikat Pembeli di Online Shop

Cara Memikat Pembeli di Online Shop



Salah satu cara supaya pembeli yakin membeli produk di online shop kita adalah memikat pembeli agar omzet penjualan terus meningkat dalam jangka panjang di internet.

Didalam proses meningkatkan omzet penjualan, diperlukan cara memikat seorang pembeli.

Berikut ini adalah beberapa cara sederhana untuk memikat pembeli agar membeli produk kita dan menjadi pelanggan kita di online shop kita.

Baca Juga : Cara Mendapatkan Uang dari Facebook

1. Foto Produk

Gunakanlah foto produk yang jelas, dan bisa mendeskripsikan produk kita dengan lengkap dan jelas. Buat foto produk kita yang baik, jangan gunakan ponsel karena kualitas gambarnya kurang begitu bagus, gunakanlah kamera DSLR bahkan bila perlu menyewa fotografer profesional. Semakin jelas dan semakin bagus hasil fotonya, akan mempengaruhi keinginan calon pembeli untuk membeli produk kita.
Pembeli bisa yakin kalo kita serius dalam usaha toko online karena terlihat dari foto produk yang jelas.

Tips ini sangat bermanfaat saat kita akan membuat materi promosi di poster atau brosur akan jelas isi apa yang kita promosikan. Selain itu, tips ini juga sangat penting bagi pelaku bisnis yang menjual produknya melalui internet atau online shop.

Baca Juga : Langkah Awal Jualan Online

2. Kemasan

Kemasan yang bagus menentukan keputusan konsumen untuk membeli produk kita. Karena pembeli bakal melihat bagaimana kemasan produk kamu jika kemasan biasa saja maka pembeli bisa mengurangi niat belinya. Bila perlu buat logo sendiri supaya menjadi ciri khas online shop kita

Kemasan kita juga harus bisa mendeskripsikan isi produknya dengan baik, misal jika produk makanan, maka ada komposisinya. Selain itu, kemasan kita juga harus tertera nomor kontak yang bisa dihubungi, ini akan memudahkan jika ada calon konsumen yang ingin memesan produk kita, cara ini bisa meningkatkat pelanggan.


3. Testimoni

Testimoni adalah opini konsumen yang pernah menggunakan produk kita. Strategi ini sangat sederhana kita meminta testi kepada yang sudah membeli agar menulis pendapat mereka setelah membeli produk kita. Semakin banyak testimoninya maka akan mempengaruhi calon konsumen lainnya untuk membeli produk kita.

Gunakan strategi ini untuk memikat pembeli lebih banyak. Testimoni bisa ditempatkan di setiap materi promosi kita misal banner, poster, atau di media sosial atau di web resmi toko online kita.


4. Bonus Hadiah

Cara lain yang bisa digunakan untuk memikat pembeli untuk membeli produk kita adalah memberikan hadiah. Cara ini bisa membuat pelanggan berebutan membeli produk kita di toko online kita karena ada hadiah setiap pembelian produk kita.

Bonus ini tidak harus diberikan setiap saat ketika berjualan produk, namun bisa di buat di hari hari besar. Misal hari libur nasional, hari perayaan nasional. Berikan hadiah yang sesuai dengan kebutuhan calon konsumen. Semakin menarik hadiahnya maka semakin banyak peluang memikat hati pelanggan.

Demikian Cara Memikat Pembeli di Online Shop
semoga bermanfaat...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Memikat Pembeli di Online Shop"

Post a Comment